Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terpilih Jadi Ketua GP Ansor Kerinci, Hanil Ajak Kader Capai Cita-Cita Bangsa

 

Kerinciexpose.com - H. Muhammad Hanil terpilih menjadi ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kerinci masa khidmad 2024-2028. Ia terpilih dalam konferensi cabang (Konfercab) ke-III yang digelar di aula Gedung terpadu IAIN Kerinci, sabtu (20/07/2024).

Di ketahui, Hanil mantan aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tersebut terpilih secara aklamasi dengan mendapatkan dukungan 18 pimpinan anak cabang (PAC) dalam kabupaten Kerinci. Kumaini salah seorang dewan Penasehat GP Ansor Kerinci mengatakan, Hanil dipilih karena memiliki track record yang jelas di banom nahdalatul Ulama (NU) sejak mahasiswa.

“Ia dipilih karena kader sudah cukup tau track recordnya diorganisasi yang baik, bahkan sejak mahasiswa, ia mantan aktifis PMII.” Tegas Kumaini kepada awak media.

Selain itu ditempat terpisah Afriadi Darmansyah ketua PAC Keliling Danau yang juga memberikan dukung untuk Hanil menambahkan, kepemimpinan Hanil sudah cukup teruji dan memiliki komitmen yang kuat dalam membesarkan organisasi.

“Ya, ketua (red. Hanil) sudah cukup teruji dikepemimpinan yang sebelum, meskipun itu hanya pengurus penunjukan cuman satu, dua tahun. Itu saja sudah banyak sekali melakukan pengkaderan dan kegiatan sekretariat yang rutin dan lancar”. Ujarnya.

Sementara itu, usai terpilih Hanil mengajak kader untuk bersama-sama dengan sekuat tenaga dan usaha mewujudkan cita-cita bangsa.

“Kader Ansor harus tau apa yang menjadi cita-cita bangsa itu juga adalah bagian dari cita-cita Ansor, artinya Ansor baik secara organisasi atau secara individu harus membawa kebermanfaatan bagi lingkungan dan tempat tinggalnya”. Jelasnya.

Dalam musyawarah tertinggi organisasi di tingkatan cabang tersebut, hadir juga sekretaris pimpinan wilayah provinsi Jambi sahabat H. Habibi yang memimpin lansung jalannya sidang konfercab PC GP Ansor Kerinci itu.

“Bismillahirrahmanirrahim dengan senantiasa mengharap ridho Allah SWT. Pimpinan sidang konferensi cabang Gerakan pemuda Ansor kabupaten Kerinci menimbang, mengingat, memperhatikan, memutus menetapkan, satu, mengesahkan sahabat H. Muhammad Hanil ketua terpilih pimpinan cabang GP Ansor kabuapten Kerinci masa khidmat tahun 2024-2028”. Sebutnya jelang akhir sidang pleno konfercab. (*)