Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bacawako Sungai Penuh 5 Pasang, Ahmadi-Ferry Diuntungkan!

 

Kerinciexpose.com- Mengapungnya duet pasangan Alvin-Azhar, Alvia Santoni (Antos)-Lendra dan Fikar-Asma Ismail dinilai sangat menguntungkan pasangan petahana Ahmadi Zubir yang dipastikan meggandeng Ferry Satria sebagai bakal calon Wakilnya pada pilwako nanti. Hal ini diungkapkan oleh politisi Sungaipenuh Desrianto Kudri, baginya bakal calon penantang Ahmadi merupakan pasangan dari basis yang sama, yaitu, Antos dan Azhar merupakan politisi yang sama-sama berasal dari Kecamatan Pondok Tinggi dan Fikar-Lendra juga bersal dari basiz Tanah Kampung. (03/8/24).

Belum lagi Pusri yang menggandeng Mulyadi diperkirakan akan muncul bertarung menantang petahana sebagai calon independen  juga berasal dari kecamatan yang sama dengan paslon yang muncul saat ini. 

Menurut Desrianto, secara perhitungan politik  tentunya kedua paslon tersebut akan menimbulkan kebingungan pemilih di basis dan sangat berpotensi membuat basis menjadi terbelah. Hal ini diperparah lagi dengan mencuatnya fakta banyaknya massa militan Ahmadi yang berdomisili di basis kedua pasang bakal calon tersebut.

"Basis  paslon tersebut sama. Jadi modal politiknya bersumber basis  yang sama. Saya sangat meyakini pemilih di Kecamatan Pondok Tinggi,  Tanah Kampung dan Hamparan Rawang akan terbelah.

Berbeda dengan Ahmadi dan Ferry yang basisnya, Pesisir Bukit, Koto Baru, Sungai Penuh dan Sungai Bungkal yang hanya memunculkan fugur Ahmadi dan Ferry saja. Tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi paslon petahana ini. Selain itu jangan lupakan, ternyata  banyak sekali massa militan yang masih mendukung petahana saat ini (Ahmadi Zubir) di Kecamatan laiinya.  

Secara perhitungan Politik hal ini membuat Ahmadi-Ferry bakal nyaman berada di atas angin", ungkapanya. 

Lebih jelas, Desrianto juga menagaskan pilihan Ahmadi Zubir terhadap Ferry Satria merupakan pilihan yang tepat, baik secara figur maupun basis. Apalagi Fery yang merupakan anak dari pejuang berdirinya Kota Sungaipenuh, mendiang Fauzi Si'in sampai saat ini masih memiliki loyalis yang kuat dan merata, tentunya ini membuat posisi Ahmadi semakin kuat pada Pilwako mendatang.

"Faktanya Basis Ferry, yaitu Sungai Bungkal dan Sungai Penuh hanya memunculkan Ferry Satria, sehingga Ferry diyakini bakal mendulang suara besar di basisnya. Di tambah lagi dengan figur Ferry yang merupakan anak pejuang berdirinya Kota Sungaipenuh masih memiliki loyalis yang merata, sehingga posisi ini akan sangat menguntungkan bagi paslon Ahmadi-Ferry", imbuhnya. (*)