Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bangun Pasar Rakyat Beringin Jaya, Safrizal: Prosesnya Lebih Cepat

  

Kerinciexpose.com - Prestasi Pemerintahan Ahhmadi Zubir semakin cemerlang. Setelah berhasil membangun jalan-jalan cor, membangun akhlak dan sumberdaya mausia di bidang agama seperti mendirikan rumah-rumah tahfiz di setiap desa serta juara 4 MTQ tingkat Propinsi, membuat program satu rumah satu sarjana,  juara 2 tingakat nasional purunan stunting, juara 4 Kota layak anak tingakt nasional dan sederatan prestasi lainnya.

Tak berhenti prestasi di atas, pemerintahan Ahmadi Zubir tahun ini akan membangun pasar rakyat Beringin Jaya yang lokasinya di eks Minum Kawo Square (MKS) hingga pasar beringin jaya yang lokasinya di sebelah MKS.

Pembangunan pasar rakyat Beringin Jaya akan menempati lahan milik Pemkot  seluas kurang lebih ukuran 30 X 70 meter persegi. Pembangunan di rencanakan 3 tingkat, yaitu tingkat 1 atau tingkat dasar akan di pergunakan untuk parkir, tingkat 2 akan di isi pedagang kering seperti baju, menjahit, pernak pernik dan lainnya. Tingkat 2 ini di rencanakan akan di bangun lapak sekitar 272 lapak, sedang tingkat 3 akan di isi kuliner dan akan di sediakan  sekitar 72 lapak.

Pembangunan di pastikan akan di mulai tahun 2024 ini, dan akan menggunakan dana DAK Kementerian PUPR-RI  yang mana danany akan mencapai sekitar 50 miyar, serta prosesnya sudah berjalan.

Proses pembangunan pasar rakyat Beringin Jaya ini di nilai lebih cepat dari perkiraan sebelumnya. Yang mana rencananya proses pembangunan pasar ini akan di mulai bulan Juli 2024, tapi proses sudah berjalan di bulan Mei kemaren.

Safrijal, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Sungaipenuh saat di wawancarai awak media Rabu (7/8/2024) mengatakan bahwa proses sudah di mulai sejak tanggal 30 Mei kemaren.

"Pembuatan Rencana Anggaran Biaya (RAB) sudah di mulai dari bulan Mei kemaren tepatnya tanggal 30 Mei 2024.  Presesnya kami perindag membikin RAB lalu di presentasikan sudah pas atau belum kalau belum kita perbaiki lagi. Proses presentasi di lakukan sampai 3 kali yaitu proses ke 1 kami mengajukan presentasi RAB untuk di koreksi, proses ke 2 di bulan Juni kemaren RAB kami masih ada kekurangan supaya di sempurnakan, proses ke 3 bulan di akhir bulan juli sudah selesai kami perbaiki tinggal menunggu persetujuan, lalu proses selanjutnya proses tender di perkirakan bulan September atau Oktober yang akan datang, proses terakhir proses pelaksanaan pekerjaan yang di perkirakan bulan Oktober atau November besok. Yang jelas akhir tahun ini pekerjaan pembangunan pasar rakyat Beringin Jaya multi year di pastikan akan di laksanakan akhir tahun ini," jelas Kadis Perindag. (*)