Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pilwako Sungai Penuh: 4 Desa Sungai Liuk Tetap Komit Menangkan AZ-FER

 

Kerinciexpose.com - Kesepakatan dan kebulatan tekad Empat desa di Sungai Liuk, kecamatan Pesisir bukit, untuk memenangkan Ahmadi Zubir (petahana), yang merupakan putra Asli Pesisir bukit, sudah merupakan harga mati.

Meskipun disisi lain, ada oknum yang mencoba melakukan monuver politik. Bahkan, ada oknum pemuda setempat yang menyebut empat desa di Sungai Liuk bukan lagi Basisnya Ahmadi Zubir lagi. Empat desa yang dimaksud, yakni desa Sungai Liuk, desa Seberang, desa Koto dua, dan desa Sumur Gedang.

Hal ini dibantah keras oleh ketua Ikatan Pemuda Tanah Baserau Tanah Baimbeo 4 Desa Sungai Liuk (IPTB4SL), Oka Ineva. Dia menegas, warga 4 Desa Sungai Liuk telah sepakat untuk memenangkan AZ-FER pada Pilwako 27 November mendatang, tidak ada pilihan lain, timpal Oka. Lebih lanjut dia, Jika dari ribuan warga ada segelintir oknum yang membelot itu sa-sah saja, karena kondisi dibasis Paslon lain, juga demikian.

"Sebenarnya tidak perlu ditanggapi statemen seperti ini, masyarakat juga sudah tau. Inikan Pilwako bukan Pileg, Pesisir bukit, khususnya empat desa Sungai Liuk, tidak ada pilihan lain. Harga mati AZ-FER," tutup Oka.

Tidak jauh berbeda, tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat, Armaizal,Dpt juga menegaskan hal yang sama. Menurut dia, seluruh warga Tanah Baserau Tanah Baimbeo wajib menjalankan kesepatan yang telah disepakati pada 28 juli 2024, lalu.

"Sesuai komitmen bahwa  masyarakat 4 Desa Sungai Liuk sudah menyatakan tetap mmendukung, memilih, memenangkan Pak Ahmadi Zubir," singkat Armaizal. (*)