Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pj Bupati Kerinci Sambut Kedatangan Kemenparekraf RI

 

Kerinciexpose.com - Wisata Buluh Perindu yang berlokasi di Desa Baru Semerah, Kecamatan Tanah Cogok, Kabupaten Kerinci yang masuk dalam 50 besar desa wisata terbaik di ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024 ini, mendapat kunjungan langsung dari Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Marhen Dwi Yono, bersama Pj. Bupati Kerinci Asraf, Staf Ahli Gubernur Jambi, para dewan juri ADWI Wayan Budiarta dan Madeleine Sophie, serta pengunjung lainnya, Minggu (25/08/2024).


Kedatangan rombongan Kemenparekraf ke kerinci tersebut disambut serta didampingi Pj. Bupati Kerinci Asraf bertujuan untuk melihat langsung Wisata Buluh Perindu Desa Baru Semerah, mengevaluasi dan mendukung potensi wisata desa tersebut, serta mempromosikan desa sebagai destinasi wisata unggulan berkelas dunia.


Rombongan juga mengunjungi UMKM Desa Baru Semerah dan melihat seni anyaman bambu dan menemui perwakilan pengrajin serta disuguhkan tarian lukah perindu lalu menyerahkan prasasti serta memberikan sertifikat kepada Pengelola Desa Wisata Baru Semerah.


Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara, Marhen Dwi Yono dalam arahannya mengatakan bahwa komitmen Kemenparekraf pada ADWI 2024 dalam mendorong pertumbuhan dan kemajuan desa wisata di seluruh Indonesia.


“Saya melihat wisata buluh perindu di Desa Baru Semerah memiliki potensi untuk terus dikembangkan. Agar nanti mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan hingga memajukan UMKM lokal. Karena pengunjung wisatawan asing biasanya bukan hanya melihat pemandangan alam yang indah, tapi bagaimana dengan kuliner khasnya, budaya asli daerah hingga mereka tertarik untuk datang,” jelasnya.


Sementara itu, Pj. Bupati Asraf sangat mengapresiasi atas kunjungan tim Kemenparekraf ke Kerinci, khususnya ke wisata buluh perindu Desa Baru Semerah. Tentu apa yang menjadi masukan bagi Kemenparekraf juga menjadi perhatian bagi Pemkab Kerinci.


“Terima kasih kami sampaikan ke Pak Direktur, para juri ADWI 2024 yang sudah datang ke Kerinci. Semoga apa yang disampaikan bisa menjadi masukan bagi kami, khususnya bagi pengelolaan wisata,” kata dia. (*)