Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pilwako Sungai Penuh: Empat Paslon Bertaruh Reputasi di 1 Basis

Kerinciexpose.com - Berbeda dengan Pilwako 2021 lalu yang hanya mempertarungkan Fikar dan Ahmadi. Pada Pilwako 2024 ini, ternyata mengapungkan banyak figur besar yang dikenal memiliki reputasi dan pengaruhnya masing-masing. 

Uniknya, pada perhelatan demokrasi kali ini. Selain Ahmadi Zubir yang berpasangan dengan Ferry Satria, semua kandidat tengah baku hantam untuk membuktikan siapa paling bertuah dan siapa paling berpengaruh di basis yang terlanjur mencuatkan banyak bakal calon. Sebut saja Pondok Tinggi, Azhar, Antos dan Mulyadi. Tanah Kampung, Fikar, Lendra dan Pusri. Terakhir Hamparan Rawang memunculkan Asma dan Pusri. 

"kalau sudah muncul tentunya figur akan mempertaruhkan reputasi dan harga dirinya. Apalagi ini perhelatan besar. Pembuktian siapa paling berpengaruh menjadi sangat penting. Maruah loh", ujar Desrianto Kudri yang merupakan pengamat Politik Sungaipenuh. (13/9/24). 

Selanjutnya, berdasarkan pengamatan di 3 Kecamatan. Desrianto mengungkapkan bahwa di basis tersebut mulai sikut menyikut untuk saling mengklem siapa yang paling berpengaruh. Kondisi ini sebenarnya membuat pemilih menjadi semakin bingung dan sulit menentukan sikap. 

"ya itu, karena berasal dari basis yang sama. Tentunya sama-sama mempertahankan reputasi di basis. Ini rumit dan melelahkan. Namun jika tidak selesai di basis, maka akan lebih sulit untuk bergerak di basis rival. Publik menjadi lebih ragu", tutupnya. (*)