Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nyaris Bentrok, Tim AL-AZHAR Larang Tim AZ-FER Kumun Debai Dirikan Posko

 

Kerinciexpose.com - Suhu politik di wilayah kecamatan Kumun debai, kian memanas. Selasa, (15/10) ratusan Pendukung Calon walikota dan wakil walikota  Sungaipenuh Alfin-Azhar menghadang dan melarang Tim AZ-FER Kumun debai, untuk mendirikan Posko pemenangan dan Baliho AZ-FER di wilayah kecamatan Kumun debai.

Pengakuan salah orang Tim pemenangan AZ-FER kecamatan Kumun debai, saat memasang Baliho dan Spanduk yang direncanakan untuk di jadikan Posko AZ-FER Kumun debai, diserbu ratusan pendukung Alfin-Azhar. Mereka meminta agar Tim AZ-FER tidak mendirikan Posko di kecamatan Kumun debai.

"Kami orangnya sedikit, sekitar 15 orang, sementara mereka ratusan, makanya kami mengalah dan meninggalkan lokasi", ungkap Syafi'i salah seorang Tim AZ-FER.

Tim yang lain juga menambahkan, selain melarang keberadaan Posko dan Baliho AZ-FER di Kumun debai, sejumlah Tim Alfin juga membuka paksa Baliho AZ-FER yang telah terpasang di Posko pemenangan AZ-FER di desa Kumun hilir.

"Iya, mereka masuk kedalam Posko dan naik keatas atap tembok Posko untuk membuka Baliho yang sudah kami pasang", sebut Harmanto.

Karena kalah jumlah, lanjut dia, terpaksa mereka membiarkan, Tim Al-Azhar mambuka baliho AZ-FER. "Kalau mau bikin Posko dan pasang Baliho silakan diluar wilayah Kumun", begitu suara terdengar dari gerombalan Tim Al-Azhar.

Koordinator Tim pemenangan AZ-FER Kumun debai, Alanin menyayangkan kejadian penghadangan tersebut. Menurut dia, keberadaan Posko AZ-FER di Kumun debai, adalah resmi. 

"Kita resmi, tapi dilarang. Malah mereka yang membuka paksa Baliho yang sudah dipasang oleh Tim kita", sebut Alanin.

Untuk menjaga keamanan, dirinya juga melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian. "kita sudah telpon dan laporkan kepada pihak kepolisian, malah pihak kepolisian sudah datang ke Posko untuk kroscek," sebut dia.

Sementara itu calon walikota Sungaipenuh, Ahmadi Zubir, saat menerima laporan kejadian tersebut, langsung mengintruksikan kepada Timnya di kecamatan Kumun debai, untuk tetap tenang. "Untuk menghindari bentrok, Tim kita intruksi untuk tetap tenang, dan tetap menahan diri," singkat Ahmadi Zubir. 

Untuk diketahui, sebelumnya usai mendaftar di KPU kota Sungaipenuh, ribuan Tim dan Simpatisan AZ-FER di hadang oleh Tim Al-Azhar di depan Posko Al-Azhar di desa Kumun mudik. Namun, Calon walikota Ahmadi Zubir juga mengintruksikan Tim dan Simpatisannya untuk mundur dan balik arah. (*)