Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yanti Maria Turun Gunung Menangkan HTK-EZI

Kerinciexpose.com – Gerbong Kerinci Hebat yang dipelopori oleh Almarhum Zainal Abidin (ZA) akhirnya menjawab dengan tegas isu liar yang berkembang terkait arah dukungan di Pilkada Kerinci 2024.

Dikomandoi oleh istri almarhum ZA, Yanti Maria Susanti, gerbong Kerinci Hebat menegaskan akan beregerak total memenangkan calon Bupati dari wilayah hilir, yakni H Tafyani Kasim (HTK) – Ezi Kurniawan.

Ketegasan itu disampaikan oleh Yanti Maria Susanti saat kampanye terbuka HTK-Ezi di Desa Tanjung Pauh Mudik, Minggu (13/10/2024) siang tadi. Dengan berapi-api, dirinya menyatakan mendukung penuh untuk HTK-Ezi pada Pilkada Kerinci 27 November 2024 mendatang.

“Saya Yanti Maria, istri Almarhum Zainal Abidin secara resmi menyatakan mendukung HTK-Ezi,” ujarnya di hadapan ribuan massa.

Tak hanya membawa keluarganya, Yanti Maria juga membawa gerbong Kerinci Hebat yang dicetuskan oleh almarhum ZA tahun 2018 lalu untuk mendukung HTK-Ezi.

“Kami telah sepakat untuk melanjutkan perjuangan Almarhum. Sesuai dengan cita-cita awal pembentukan gerakan Kerinci Hebat, yakni Kerinci Hilir Bersatu,” ujarnya disambut tepuk tangan dan riuh massa 5 Desa Tanjung Pauh.

“Sudah 15 tahun kita sebagai pelengkap, sudah 15 tahun pula kita tertinggal. Sudah saatnya kini kita bersatu memenangkan HTK-Ezi, demi kerinci hilir secara keseluruhan,” tegasnya.

Dia mengimbau kepada masyakat Kerinci dari hilir hingga ke hulu untuk bersatu memenangkan HTK-Ezi. “15 tahun sudah cukup rasanya kita dirayu untuk menjadi pelengkap. Manisnya hanya di awal saja, berjanji dan membuat komitmen hanya sebagai umpan manis meraih suara dari hilir. 

"Namun Setelah jadi, kita ditinggalkan. Sudah lah, cukup sampai di sini kita mau diobok-obok, mari bersatu demi pemerataan pembangunan di Kerinci Hilir,” imbaunya.

Yanti Maria juga mengatakan, dalam waktu dekat dirinya bersama ratusan tim dan loyalis Kerinci Hebat akan segera melakukan konsolidasi untuk bergerak total memenangkan HTK-Ezi.

“Kami akan segera melakukan konsolidasi dengan semua tim kerinci hebat. Akan kita rapatkan barisan dan segera kita lakukan deklarasi bersama,” paparnya.

Pantauan di lokasi, selain H Tafyani Kasim bersama istri dan Ezi Kurniawan, juga hadir beberapa tokoh Kerinci Hilir yakni Nasrul Madin, Mohd Rahman, Hadi Chandra, Munir SE, Ir Hasani, Tabiin Yasin, dan tokoh hilir lainnya. Juga hadir tokoh dari wilayah Siulak, yaitu Samsu Aripin dan Arfan Kamil (Sekretaris Partai Demokrat), Heri Zaldi ketua PKB Kerinci selaku salah satu partai pengusung HTK-Ezi serta tamu lainnya. (*)